Kelebihan dan kekurangan dari ROOT HP Android

Root Android

Bagi kalian yang sudah lama menggunakan Android pasti sudah kenal dengan yang namanya ROOT tetapi banyak juga dari kalian yang belum mengenal sama sekali istilah ROOT ini. Maka dari itu Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kelebihan dan kekurangan dari Root Android. Karna masih banyak juga orang yang bertanya apasih Kelebihan dari Root HP Android??? Apakah Aman???

Yu langsung simak saja pembahasan kali ini agar kalian tidak bingung ataupun ragu untuk me-Root Android kalian atau tidak :D

Kelebihan ROOTING:
  • Dapat membuang aplikasi bawaan yang tidak berguna 
Dengan kalian menghapus aplikasi bawaan Android  yang tidak berguna kalian dapat menyimpan memori internal  yang sudah mulai sesak, karna banyak juga aplikasi bawaan yang sering tidak bisa dihapus. Tetapi dengan me-Root Android kalian , kalian bisa menghapusnya dengan sangat mudah menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.
  • Membuat kinerja Android jadi lebih ngebut
Root juga bisa berfungsi untuk merubah dan membuat kinerja atau performa Android kalian menjadi ringan dan cepat. Kalian bisa melakukan Tweak pada android kalian bisa menggunakan aplikasi maupun menggunakan script. 
  • Bisa membuat baterai HP menjadi lebih awet
Dengan kalian mempunyai akses Root, kalian bisa dengan mudah  melakukan hal yang bisa bikin kinerja baterai HP Android kamu lebih hemat dan awet. Salah satunya adalah dengan melakukan kalibrasi baterai menggunakan aplikasi Battery Calibration.
  •  Melegakan memori internal
Kalian juga bisa melegakan memori internal kalian yang sudah penuh atau menipis, dengan akses Root kalian bisa menghapus aplikasi bawaan atau biasa disebut BLOATWARE. Dan kalian juga bisa memindahkan aplikasi yang berada di memori internal ke memori eksternal dengan menggunakan aplikasi Link2SD.
  • Custom ROM Android
Bagi kalian yang merasa bosan dengan tampilan HP Android kalian, kalian juga bisa merubah atau mengCustom ROM kalian sehingga menjadi lebih keren dan memiliki fitur fitur unggulan lainnya. Tentunya ini hanya bagi Android yang sudah mendapatkan akses Root.

Namun dibalik itu semua ada juga beberapa kekurangan dari ROOT Android. Jadi kalian harus siap menerima resiko sebelum kalian ROOT Android. 

Inilah kekurangan dari ROOT Android:

  •   Garansi HP hilang/hangus
Salah satu kekurangan dari Root adalah dapat menghilangkan garansi dari HP itu sendiri. Karna biasanya produsen tidak mengijinkan penggunanya untuk me-Root Androidnya. Sehinggs bila kalian me-Root Android kalian sudah dipastikan garansi resminya berakhir. Namun tenang saja karna masalah ini masih bisa teratasi dengan cara men UNROOT HP kalian sehingga garansi tersebut masih aktif kembali.  
  • KERUSAKAN SISTEM,BOOTLOOP,SOFTBRICK,HARDBRICK
 Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Root bisa beresiko menyebabkan HP Android menjadi error. Karna kesalahan saat merubah atau mengotak-atik software Android itu sendiri. Kegagalan ini juga dapat beresiko merusak sistem Android sehingga menyebabkan rusaknya Hardware Android.
Maka kalian harus benar benar mengerti terlebih dahulu cara cara sebelum melakukan proses Root.
  • Keaman Android Terancam
 Dengan melakukan rooting Android, akses ke dalam file sistem menjadi lebih terbuka. Sehingga Android yang sudah di-root akan lebih rentan terhadap serangan malware. Namun, hal ini dapat dicegah dengan penggunaan yang benar, serta tidak men-download aplikasi Android secara sembarangan.

 Itulah beberapa penjelasan dari kelebihan dan kekurangan dari Root Android yang wajib kalian tahu sebelum kalian melakukan Root terhadap HP Android Kalian. Jika berkenan silahkan komentar dikolom komentar dan tanyakan saja hal yang belum kalian mengerti :D

 

0 Response to "Kelebihan dan kekurangan dari ROOT HP Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel