Tips membeli iPhone bekas berkualitas

Gambar iPhone
iPhone adalah salah satu smartphone yang harganya cukup menguras isi dompet. Namun walaupun iPhone memiliki harga yang cukup mahal, iPhone banyak dicari karna kualitasnya sudah teruji dengan baik. Dari segi sistem operasi,software, dan juga hardware sudah sangat sangat baik maka dari itu mempunyai harga yang mahal.
Pada saat ini iPhone second juga sangat banyak dicari karna harganya bisa lebih terjangkau dari harga iPhone baru. Namun tidak semua iPhone second memiliki kualitas yang masih bagus terkadang kita malah dapat barang yang rusak. Nah untuk itu kali ini saya akan membahas cara atau tips membeli iPhone second yang berkualitas. Langsung disimak saja yaa =>



  • Usahakan COD ketimbang beli Online 

Hal pertama yang bisa dilakukan ketika ingin membeli iPhone adalah kita bisa membeli iPhone tersebut dengan cara COD banyak di grup-grup facebook yang memutuskan untuk menjual iPhone mereka, maupun situs OLX dan kita bisa membelinya dengan sistem COD agar lebih terhindar dari penipuan dan barang berkualitas buruk.
  • Cek Kondisi iPhone

Yang namanya barang bekas pasti sudah terpakai oleh pengguna sebelumnya, oleh sebab itu kita juga harus mengecek kondisi fisik dari iPhone tersebut. Cek apakah ada goresan,lecet, ataupun dent. Karna kalo sudah kondisinya seperti itu kita bisa menego harganya kembali hehehe 😅
  • Cek Fitur Dan Fungsi iPhone
Saat membeli iPhone bekas juga kita harus mengecek satu persatu fitur dan fungsinya. Apakah masih bekerja dengan baik atau tidak.
Beberapa fitur yang wajib di cek adalah kamera,WIFI,Bluetooth,speaker,microphone,SIM,touchscreen,fingerprint(untuk seri 5s keatas). Pokoknya cek sampe benar benar puas dan mantap untuk memilih iPhone tersebut.
  • Cek Kelengkapan Paket Jualan
Cek juga paket penjualannya apakah isinya masih lengkap atau tidak dan pastikan juga accesoriesnya masih lengkap dan original by Apple. Pada umumnya, disetiap pembelian iPhone pasti beberapa aksesoris seperti Earpods, Adapter power charger, Kable data lightning, beberapa panduan singkat, dan tidak ketinggalan stiker Apple eksklusif.
  • Cek kesehatan baterai



Cek kesehatan baterai sangatlah penting bagi kalian yang ingin membeli produk Apple ini karena baterai adalah sektor yang paling utama didalam sebuah smartphone. Untuk mengeceknya kalian bisa download aplikasi Battery Life di Appstore, bila persentase yang dihasilkan Perfect berarti kualitas dari baterai tersebut masih bagus dan baik.
  • Jangan beli iPhone garansi internasional atau garansi distributor

Pastikan kalian tidak membeli iPhone garansi distributor karna kualitasnya sangat buruk sekali. Banyak masalah yang akan ditemui seperti hilang sinyal, touchscreen error, hingga matot alias mati total. Kalian bisa baca artikel saya tentang pengalaman membeli iPhone rekondisi agar kalian bisa lebih berhati hati lagi.


Itulah tips membeli iPhone bekas berkualitas, pastikan kalian sudah mempunyai info yang cukup sebelum kalian membelinya. Karena banyak resiko yang akan kita dapat ketika sedang tidak beruntung saat membeli iPhone bekas. Kalau kalian punya uang lebih sih, tetap direkomendasikan membeli iPhone yang baru dan bergaransi resmi agar lebih tenang dan terjamin kualitasnya. Terimakasih sudah membaca artikel ini 😀

0 Response to "Tips membeli iPhone bekas berkualitas "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel