Cara Registrasi ulang kartu sim melalui SMS Terbaru

Sim Card
Pemerintah indonesia melalui Kementrian Komunikasi Dan Informatika mewajibkan pengguna kartu prabayar untuk meregistrasi ulang kartu prabayar dengan menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) dan menggunakan nomor kartu keluarga (KK) yang sah dan legal.

Keputusan ini berdasarkan Peraturan Menkominfo No 21 Tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menkominfo No. 12 Tahun 2016 tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Registrasi ulang ini bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui SMS,Online, dan bisa juga melalui gerai gerai operator masing-masing kartu. 

Pada pembahasan kali ini, kita akan memberi informasi bagaimana cara registrasi ulang kartu prabayar menggunakan metode SMS.
Caranya sangatlah mudah, Pelanggan atau calon pengguna prabayar yang baru hanya perlu mengirimkan SMS saja ke 4444 dengan mengisikan nomor induk kependudukan dan nomor kartu keluarga yang sah.


Bagi pengguna kartu lama, format sms untuk semua operator ketik:


  • Indosat: ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
  • Smartfren: ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
  • Tri: ULANG#NIK#NomorKK# Kirim ke 4444
  • XL: ULANG#NIK#NomorKK Kirim ke 4444
  • Telkomsel: ULANGNIK#NomorKK# Kirim ke 4444

 Sementara untuk pengguna kartu yang baru adalah sebagai berikut:

  • Indosat, Smartfren, dan Tri ketik NIK#Nomor KK kirim ke 4444.
  • XL Axiata (XL dan Axis) ketik DAFTAR#NIK#Nomor KK dan kirim ke 4444.
  • Telkomsel dengan mengetik REG#NIK#Nomor KK lalu kirim ke 4444.

Menurut Kominfo registrasi ulang kartu prabayar ini sangatlah pemting karena bisa mencegah hal hal yang tidak di inginkan seperti penipuan melalui SMS, hacking,penyadapan,DLL sehingga data anda bisa lebih aman.

Demikianlah cara untuk meregistrasi ulang kartu prabayar dengan mudah melalui metode SMS. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Sekian dan terimakasih­čÖĆ

0 Response to "Cara Registrasi ulang kartu sim melalui SMS Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel